How to install ArcGIS 9.2 on Windows 7

How to install ArcGIS 9.2 on Windows 7 - Hallo sahabat Geofisika, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul How to install ArcGIS 9.2 on Windows 7, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : How to install ArcGIS 9.2 on Windows 7
link : How to install ArcGIS 9.2 on Windows 7

Baca juga


How to install ArcGIS 9.2 on Windows 7

Setelah sempat bingung instalasi ArcGIS (versi 9.2) di Window 7, setelah googling akhirnnya ketemu juga salah satu solusinya. Artikel ini diambil dari blog salah satu mahasiswa China University Of Petroleum (East China) (website asli), dan sudah saya praktekkan dan BERHASIL. Berikut langkah-langkahnya :

1. Download file untuk instalasi License Manager disini (re-upload). Ekstract file hasil download. 2. Edit file arcgis_tbe.lic dengan menggunakan Notepad. Lihat ilustrasi di atas. Sesuaikan “Your Computer’s Name” dengan komputer kita. (Bisa dilihat di Control Panel/ System/ Computer Name).

3. Install License Manager seperti biasa, dengan menggunakan lisensi “arcgis_tbe.lic”. (lihat ilustrasi).
4. JANGAN RESTART DULU.
5. Copy “arcgis_tbe.lic” and the “ARCGIS.exe” ke Folder yang sesuai (C:\Program Files\ESRI\License\arcgis9x\). OVERWRITE ! . PASTIKAN FILE TELAH TERCOPY ke dalam folder yang sesuai dan me-REPLACE FILE yang lama (lihat ukuran dan date modified).
6. RESTART.

7. Jalankan License Manager, pilih configure using service. (untuk lebih amannya sebelum menjalankan license manager, klik kanan pada file lmtools.exe beri tanda centhang pada Run as Administrator).

8. Sesuaikan Path dari lmgrid da license, SEDANGKAN untuk debug log file TIDAK PERLU DIUBAH. Save service. Lihat ilustrasi di atas.

9. Masuk ke tab stop/start/reread server. lakukan STOP lalu START lalu REREAD. (urutan langkah 2-1-3 pada ilustrasi di atas)
10. INSTALL ARCGIS seperti biasanya.


Demikianlah Artikel How to install ArcGIS 9.2 on Windows 7

Sekianlah artikel How to install ArcGIS 9.2 on Windows 7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel How to install ArcGIS 9.2 on Windows 7 dengan alamat link http://geofisikafmipa.blogspot.com/2011/05/how-to-install-arcgis-92-on-windows-7.html

0 Response to "How to install ArcGIS 9.2 on Windows 7"

Posting Komentar